SUDAH TUA, KAKEK INI TEGA LAKUKAN BEGITU SAMA CUCUNYA YANG MASIH SD

Twetinfo.com, Kakek ini tega lakukan itu kepada cucunya yang masih SD - Kini dunia sudah semakin tua. Banyak orang yang sudah tidak mampu lagi berfikir panjang. Seperti halnya yang dilakuakn oleh kakek yang satu ini.

Suwarlin (85), alias Mbah Lin, warga Kecamatan Driyorejo, Gresik divonis Pengadilan Negeri (PN) Gresik selama enam tahun penjara dan denda Rp 50 juta subsider 2 bulan kurungan.

Hakim PN Gresik menilai, terdakwa terbukti bersalah telah melakukan perbuatan cabul terhadap anak usia enam tahun.

Putusan majelis hakim PN Gresik, Putu Mahendra itu lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penunut Umum (JPU) Budi Prakoso yang menuntut terdakwa dengan hukuman selama delapan tahun penjara dan denda Rp 50 juta subsider empat bulan penjara.

Terdakwa dinyatalkan bersalah karena telah melanggar Pasal 81 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

“Menjatuhkan hukuman pada terdakwa Suparlin dengan hukuman enam tahun penjara dan denda Rp 50 juta subsider dua bulan kurungan,” ucap Hakim Putu Mahendra.

Namun, atas putusan itu, Jaksa Budi Prakoso masih pikir-pikir, sebab putusan hakim tidak sesuai dengan tuntutan. “Mikir-pikir yang mulia,” ujar Budi.

Begitu juga dengan kuasa hukum terdakwa Suwarlin dari Pos Bantuan Hukum Al Banna juga menyatakan pikir-pikir.

Menurut Budi, masalah yang menjerat Mbah Lin dilakukan pada 2012, ketika itu sedang momong cucunya. Kemudian, korban berkunjung ke rumah terdakwa yang kebetulan hanya ada cucu dan terdakwa.

Akhirnya, korban yang masih duduk di bangku kelas IV SD ikut bermain di rumah terdakwa.

“Ketika asik bermain, tiba-tiba kakek ini langsung melepas celana korban dan menggagahinya. Padahal cucu terdakwa sudah melarangnya. Namun terdakwa tetap melakukannya,” kata Budi.

SUDAH TUA, KAKEK INI TEGA LAKUKAN BEGITU SAMA CUCUNYA YANG MASIH SD


Karena korban tidak berani menceritakan kepada orang tuanya, sehingga kasus tersebut tidak sampai ramai. Baru tiga tahun kemudian anak tersebut menceritakan kepada orang tuanya. Sehingga terdakwa langsung  dibawa oleh warga ke Balai Desa setempat kemudian dilaporkan ke Polsek Driyorejo.





badge