MENGHEBOHKAN, GP ANSHOR SIAGA SATU SETELAH AHOK CERCA MA'RUF AMIN

Kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berbuntut panjang. Pada sidangnya yang menghadirkan saksi Ketua MUI, KH Ma’ruf Amin, malah membuahkan perseteruan baru.

Jika dulu FPI yang heboh, kini NU pun juga dibikin heboh. Pasalnya Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut C. Qoumas, menyerukan kepada seluruh anggota organisasi sayap Nahdlatul Ulama itu untuk bersiaga.

Langkah yang diambil ini dikarenakan ada ancaman yang disampaikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan tim pengacaranya kepada Ketua MUI yang juga Rois Am PBNU, KH Ma’ruf Amin saat memberikan kesaksiannya dalam sidang kasus Ahok.

“GP Ansor tidak akan tinggal diam dan dengan ini menyatakan siap mendampingi dan membela Kyai Ma’ruf Amin, sebagai pimpinan tertinggi kami, secara lahir dan batin dalam koridor hukum dan menyerukan kepada seluruh kader Ansor dan Banser untuk siaga satu komando,” kata Yaqut di Jakarta, Rabu (1/2) seperti yang kami kutip dari laman kini.co.id.

Menurut Yaqut, kata-kata Ahok seolah-olah lebih memposisikan Ma’ruf Amin sebagai terdakwa.

“Bahkan cecaran-cecaran pertanyaan maupun tuduhan serta kata-kata kasar yang ditujukan kepada Kyai Ma’ruf Amin lebih merupakan sikap yang menonontonkan Argumentum Ad Hominem atau menyerang pribadi Kyai Ma’ruf daripada mematahkan argumen yang terkait keahlian beliau,” ucapnya.

MENGHEBOHKAN, GP ANSHOR SIAGA SATU SETELAH AHOK CERCA MA'RUF AMIN


“KH. Ma’ruf Amin adalah Rais ‘Aam PBNU, sekaligus pimpinan tertinggi dalam jam’iyah NU,” imbuhnya.







badge