TERUNGKAP, INILAH SOSOK PEMUDA YANG MEMBAWA BENDERA MERAH PUTIH BERTULISKAN ARAB DAN BERGAMBAR PEDANG

Beberapa waktu lalu kita sempat dihebohkan oleh sosok pemuda yang di duga telah menciderai bendera Indonesia. Hal ini disebabkan karena pemuda tersebut membawa bendera merah putih yang diberi tulisan arab dan bergambar pedang.

Pemuda ini membawa bendera tersebut saat mengikuti aksi unjuk rasa FPI di depan Mabes Polri. Aksinya ini membuat heboh masyarakat Indonesia.

Setelah kejadian tersebut, sekelompok orang yang menamakan diri mereka sebagai Masyarakat Cinta Damai melaporkan orang yang mengibarkan bendera Merah Putih itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya pada Kamis, 19 Januari 2017.

Laporan pun diterima dengan nomor registrasi LP/327/I/2017/PMJ/Dit. Reskrimum.

Setelah laporan masuk, pemuda tersebut akhirnya ditangkap. Dari identitas KTP yang didapat, diketahui pemuda tersebut bernama Nurul Fahmi. Pria yang lahir tahun 1988 ini berasal dari Jakarta.

NF (Nurul Fahmi) diketahui membawa bendera bertuliskan arab lantaran karena adanya video yang beredar di media sosial.

Selain memeriksa NF, polisi juga masih memeriksa 4 saksi lain. Menurutnya, masih ada 4 saksi lainnya.

"Kami juga periksa saksi-saksi lain. Ada empat saksi yang diperiksa," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono.

TERUNGKAP, INILAH SOSOK PEMUDA YANG MEMBAWA BENDERA MERAH PUTIH BERTULISKAN ARAB DAN BERGAMBAR PEDANG


Setelah diketahui identitasnya, NF kemudian ditangkap di Pasar Minggu, Kamis malam, 19 Januari 2017, dan langsung dimintai keterangan di Kepolisian  Resor Jakarta Selatan.










badge