MENEGANGKAN, BENDERA MERAH PUTIH BERTULISKAN KALIMAT TAUHID PADA DEMO FPI

Ada sorotan khusu dalam aksi demo yang dilakukan oleh FPI di Mabes Polri. Demo yang terjadi pada Senin, 16/01/2017 ini membuat Tito Karnavian marah besar. Pasalnya pada bendera tersebut tertulis tauhid.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh pada bendera merah putih tersebut merupakan penghinaan. Untuk itulah, Tito mengerahkan anggotanya untuk menyelidiki dugaan penghinaan bendera Merah Putih bergambar pedang dan tulisan kalimat tauhid tersebut.

"Sekarang kami melakukan penyelidikan. Siapa yang membuat, siapa yang mengusung, penanggung jawab, korlapnya, akan kami panggil. Siapa ini?" ucap Tito di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/1/2017).

Menurut Tito, ada pasal yang mengatur tentang perlakuan lambang negara, termasuk bendera negara. Dia juga menuturkan kalau memperlakukan bendera dengan tidak baik akan diancam dengan hukuman satu tahun penjara.

"Bendera Merah Putih tidak boleh diperlakukan tidak baik, di antaranya membuat tulisan di bendera dan lain-lain, itu ada UU yang mungkin di negara lain tidak dilarang, tapi di negara kita dilarang, ada hukumannya satu tahun," kata Tito

Dalam video yang beredar tersebut,  bendera itu berkibar di depan Gedung Mabes Polri saat FPI melakukan unjuk rasa menuntut pencopotan Kapolda Jawa Barat lantaran diduga terlibat dalam kericuhan di Mapolda Jabar seusai pemeriksaan Habib Rizieq.

MENEGANGKAN, BENDERA MERAH PUTIH BERTULISKAN KALIMAT TAUHID PADA DEMO FPI


Bendera itu di ikat pada sebuah bambu dan dipegang oleh seseorang. Namun tidak jelas wajah dari si pemegang bendera tersebut. Namun sangat jelas ada tulisan arab dan dua buah pedang berwarna hitam pada bendera tersebut.

Tito juga sangat menyesalkan dengan tindakan tersebut. Menurutnya sudah ada UU yang mengatur tentang perlakuan pada bendera negara.





badge