HEBOH, DITEMUKAN GENTING BERGAMBAR PALU ARIT, TERNYATA YANG MEMBUAT

Kita semua pasti sudah tahu tentang simbol palu arit. Simbol ini sangat dikecam berada di Indonesia. Pasalnya, Indonesia mempunyai sejarah yang kurang enak tentang sebuah organisasi yang pakai simbol palu arit ini.

Kini, jika ada sesuatu yang mirip dengan palu arit, pasti akan langsung menajdi viral di dunia maya. Bahkan belakangan ada yang mempermasalahkan adanya simbol palu arit di mata uang rupiah.

Namun kini, salah seorang warga dari Lumajang, Jawa Timur menemukan ratusan genteng berlogo palu dan arit di belakang rumah Seorang warga bernama Mahfud. Mahfud (37 tahun) adalah warga Dusun Krajan Desa Boreng, Kecamatan Kota Lumajang.

Dia tidak mengetahui jika selama ini genting yang ada di sekitar rumahnya ada logo palu aritnya. Dia menyadari hal tersebut dari aparat desa dan koramil.

Mahfud sendiri juga tidak tahu asal usul genting tersebut. Hal ini dikarenakan usia genting yang sudah sangat tua. Genting ini dibuat pada tahun 1962. Jadi wajar jika si pemilik lupa asal usul gentig ini.

“Rumah saya ini warisan dari almarhum Imam, kakek saya,” ucap Mahfud.

Guna proses penyelidikan lebih lanjut, sekitar 300 biji genteng tersebut  kini diamankan di Mapolres Lumajang. Dari hasil penyelidikan tersebut,  polisi memastikan  genting tersebut bukan produksi baru.

HEBOH, DITEMUKAN GENTING BERGAMBAR PALU ARIT, TERNYATA YANG MEMBUAT


Si pemilik genting juga dipastikan bersih dari keanggotaan organisasi yang berlogo palu arit tersebut.  Warga diimbau tetap tenang, serta tidak mudah percaya terhadap informasi terkait penemuan genteng berlogo palu arit, dari pihak yang tidak bertanggungjawab.








badge