HEBAT, ANAK SD INI SUDAH JADI JUTAWAN, TERNYATA INI YANG DILAKUKAN

Kecil-kecil cabe rawit. Inilah yang pantas diberikan oleh pasangan adik kakak ini. Mereka bernama Bayu dan Dimas. Meski usianya yang masih belia, namun karyanya sungguh luar biasa.

Bocah SD asal Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, mampu membuat karya tangan yang bernilai uang. Bahkan hasil karyanya tersebut sudah mampu untuk membiayai sekolahnya mereka berdua.

Dua orang yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar di Kota Jambi ini memang layak menjadi sosok inspirasi bagi siapa saja yang mau mengubah nasib.

Mereka berdua mampu memanfaatkan limbah paralon bekas untuk disulap menjadi kerajinan rumah tangga yang sangat cantik dan menawan. Bahkan kerajinan tersebut bernilai sangat tinggi.

Hasil karyanya tidak hanya dipasarkan ke pasar lokal. Namun kerajinan dari tangan kreatif ini sudah mampu menembus pasar luar kota dan bahkan luar pulau.

Pemasarannya sudah mampu merambah ke Jakarta, Semarang, bahkan sudah sampai di pulau Bali.

Menurut bayu, usahanya ini diawali dari sebuah hobi yang iseng. ereka mencoba membuat paralon yang diukir dengan berbagai motif sesuai apa yang mereka pikirkan.

Ini mulanya hanya merupakan keisengan kami berdua. Untuk mencoba mempelajari suatu ide kreatif, kami cari paralon bekas ditempat sampah yang dan paralon tidak terpakai dari warga. Lansung kami buat berbagai karya,” Ucap Bayu seperti yang kami kutip dari laman kontenviral.net

HEBAT, ANAK SD INI SUDAH JADI JUTAWAN, TERNYATA INI YANG DILAKUKAN


Dengan paralon bekas ini, mereka mampu membuat vas bunga, kotak sirih dan bahkan kotak tisu. Dia menuturkan kalau awalnya belajar dari sang ayah, namun kini mereka sudah bisa mandiri.

Dengan paralon bekas ini kami membuat vas bunga, kotak sirih dan kotak tisu. Awalnya belajar dari ayah dan sekarang sudah biasa sendiri,” ucap Bayu.








badge