ASTAGA, BEGINILAH NASIB MIRIS BALITA SAAT DITINGGAL ORANG TUANYA,

Kisah terlantarnya balita seharusnya sudah tidak terjadi lagi. Bocah yang masih belum mengerti apa-apa sudah seharusnya mendapatkan perlindungan dari pemerintah maupun instansi terkait.

Namun kisah yang satu ini sungguh bikin kita merasa miris. Masih banyak anak dibawah umur yang terlantar. Hal seperti ini sudah sering diberitakan oleh media lokal. Namun belum ada penyeleseian dari pemerintah secara konkrit.

Kondisi seorang bocah laki-laki berada di sebuah rumah papan di Kampung Parit Buloh,. Bocah tersebut membuat masyarakat setempat merasa miris. Pasalnya bocah yang masih berusia tiga tahun tersebut  ditemukan dengan penampilan yang sangat kotor. Dia tidak  memakai sehelai kain pun. Bahkan bocah tersebut sendirian di dalam rumah.

Sebelumnya, masyarakat tak ada yang menyadari kalau ada anak di dalam rumah tersebut. Namun setelah terdengar bunyi tangis, banyak warga yang mendatanginya. Selanjutnya warga menyerahkan anak tersebut ke pada pihak polisi.

Ketua Polisi Daerah Tampin, Superitendan Hamazah Ab Razak mengatakan, sekitar jam 12.45 tengah malam, polisi menerima aduan dari penduduk yang mendengar suara anak menangis di dalam rumah. Rumah tersebut  dalam keadaan gelap dan terkunci.

Setelah mendengar laporan, lantas polisi tersebut langsung menuju rumah tersebut dan mengeceknya. Sungguh mengejutkan, ternyata di dalam rumah tersebut terdapat anak kecil tanpa pakaian.

Saat ditemukan, korban langsung mendapatkan perawatan di Hospital Tampin dan diberikan makanan serta minuman oleh anggota balai Air Kuning Selatan. Menurut saksi, anak malang tersebut telah ditinggalkan ibunya semenjak jam 6 petang.

Lanjutnya, sang ibu memang menyembunyikan kehamilan dan kelahiran bayi tersebut, entah itu di masyarakat maupun di keluarganya sendiri. “Bahkan, suami keduanya juga tidak mengetahui hal itu karena istrinya menyatakan sedang menjaga anak temannya", katanya.

ASTAGA, BEGINILAH NASIB MIRIS BALITA SAAT DITINGGAL ORANG TUANYA,


Dalam kejadian ini tidak ditemukan luka fisik. Namun sebagai pelajaran, sudah seharusnya kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Bayi yang belum mengerti apa-apa seharusnya mendapatkan perlakuan yang lebih baik dari ibunya.





badge