MASYA ALLAH, RASULULLAH PERNAH MENYEBUT INDONESIA, SHARE BIAR SEMUA TAHU

Islam memandang semua tempat di dunia ini sangat mulia, tak terkecuali Indonesia. Seperti itulah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Salallahu’alaihi’wasalam. Beliau adalah manusia mulia yang mencintai semua umatnya di seluruh muka bumi ini.

Kisah ini akan menyadarkan kalian bahwa Nabi Muhammad Salallahu’alaihi’wasalam pernah menyebut bahwa di Indonesia banyak umat yang dicintainya.

Seperti yang kami kutip dari laman muslimsatu, salah satu guru Prof. DR. al-Muhaddits as-Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki dan Al-‘Allamah al-‘Arif billah Syaikh Utsman bersama dengan  rombongan ulama lainnya pergi berziarah ke Makam Rasulullah SAW.

Pada saat itu  beliau diberikan kasyaf (tersingkapnya hijab) oleh Allah SWT. Dengan kasyaf itu, dia  dapat berjumpa dengan Rasulullah SAW.

Berada di belakang Nabi Muhammad SAW. sangat banyak orang yang berkerumunan. Pada saat ditanya oleh guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki itu: “Ya Rasulullah, siapakah orang-orang itu?
Rasulullah SAW. pun menjawab: “Mereka adalah umatku yang sangat aku cintai.”

Dari banyaknya kumpulan orang-orang tersebut, ada sekumpulan orang yang sangat banyak jumlahnya. Kemudian  guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki bertanya kembali: “Ya Rasulullah, siapakah mereka yang berkelompok sangat banyak itu?

Rasulullah SAW. lalu menjawab: “Mereka adalah bangsa Indonesia yang sangat banyak mencintaiku dan aku mencintai mereka.

Lalu guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki itu terkejut dan menangis terharu. Kemudian beliau keluar dan bertanya kepada jama’ah: “Mana orang Indonesia? Aku sangat cinta kepada Indonesia.” (Dikutip dari ceramah Syaikh KH. Muhyiddin Abdul Qadir al-Manafi).

MASYA ALLAH, RASULULLAH PERNAH MENYEBUT INDONESIA, SHARE BIAR SEMUA TAHU


Salah satu bukti kecintaan as-Sayyid Muhammad al-Maliki kepada orang Indonesia adalah dengan membangunkan Pesantren khusus untuk orang Indonesia di Mekkah. Beliau sungguh  sangat senang dan bahagia jika ada orang/ulama Indonesia yang menyempatkan bersilaturrahim di rumahnya.





badge