KENAPA NON MUSLIM DILARANG MASUK MEKAH? INILAH ALASANNYA

mekah merupakan kota suci umat Islam dari seluruh dunia. Disinilah terdapat Kabah. Kota yang terletak di arab saudi ini tiap tahunnya selalu ramai dikunjungi oleh para kaum muslim untuk menjalankan ibadah haji.

Namun taukah anda kenapa kaum non muslim dilarang masuk kota mekah? Mungkin diantara kalian sudah ad ayang tahu, namun juga tak sedikit diantara kalian yang masih bertanya-tanya kenapa non muslim dilarang masuk ke mekah.

Seperti yang kami kutip dari berbagai sumber, ternyata di mekah dilarang untuk didirikan bangunan tempat ibadah agama lain. Itulah alasan utama non muslim dilarang masuk ke mekah. 

Lalu, jika seandainya non muslim hanya ingin melihat kabah dari dekat apakah juga boleh?

Prof. Dr. Hamid Bin Ahmad Al-Rifai  , pada tahun 2002 delegasi Komisi Kebebasan Agama Internasional yang juga  dipimpin oleh Thomas Park dari Kementerian Luar Negeri Amerika, berkunjung ke Saudi Arabia. 

Mereka meminta saya untuk  dapat berdialog sekitar kebebasan agama di Jazeera Arab. Khususnya Saudi Arabia. Tentunya dia dengan senang hati menerima rombongan dari Kemlu Amerika Serikat  itu di Jeddah.

Dia mengatakan kalau mekh bukanlah kota yang indah  Hal ini karena mekah dikelilingi oleh gunung-gunung. Kota ini dipilih oleh Tuhan bagi alam semesta tanpa campur tangan umat manusia. 

KENAPA NON MUSLIM DILARANG MASUK MEKAH? INILAH ALASANNYA


Jika ada orang non muslim datang ke kota ini haruslah mengikuti aturan yang ada. Baik itu kunjungan delegasi / pejabat negara maupun kunjungan pribadi. Sedangkan orang muslim pun datang ke kota ini untuk beribadah.






badge