GEGER, DITEMUKAN TUYUL DI KALIWUNGU JATENG, INILAH PENAMPAKANNYA

Tuyul seringkali digambarkan sebagai sosok seperti anak kecil yang pandai mencari uang. Dengan kelincahannya inilah banyak yang memanfaatkan tuyul untuk membantu manusia.

Namun pernahkah anda melihat tuyul dengan mata kepala anda sendiri? Dan apa yang ada di benak anda jika anda menemukan sebuah tuyul ada di hadapan anda?

Penamkapan Tuyul ini terjadi di Kecamatan Kaliwungu, Kendal Jawa Tengah. Seperti yang kami lansir dari laman detik, kabar tertangkapnya tuyul ini ramai diperbincangkan di grup facebook warga Kaliwungu. 

Dalam foto-foto tersebut tampak warga sedang bergerumul untuk sekedar memfoto sosok tuyul tersebut. Sosok yang dianggap tuyul ini dimasukkan di dalam botol bening.Botol tersebut juga dikasih minyak wangi dan ditutup plastik yang di ikat dengan karet.

Awalnya kasusu ini bermula saat seorang warga yang bernama Abdullah (67) menemukan benda kecil itu di Musala Baitul Ghofur, Dukuh Pungkuran, RT 04 RW 03, Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (27/12) malam.

Kemudian benda ini sama Abdullah dibawa pulang dan dimasukkan ke dalam botol kecil yang diberi minyak. Dari situlah ada warga yang memotret dan mengunggahnya ke media sosial. 

Sejak saat itulahbanyak warga yang penasaran yang berbodong-bodong datang ke rumah tersebut untuk sekedar tahu. Karena menjadi viral, lantas polsek Kaliwungu pun turun tangan untuk mengamankan benda tersebut.

"Ratusan warga terus berdatangan untuk melihat benda tersebut. Akhirnya kita amankan benda itu untuk menjaga ketertiban. Warga lalu membubarkan diri dan kembali melanjutkan aktivitas masing-masing," ujar Kapolsek Kaliwungu AKP Setya Nugraha.

Setya pun juga mengimbau warga untuk tetap tenang. Dia juga meminta untuk tidak meributkan benda ini lagi. Benda yang dikira warga sebagai tuyul ini hanyalah sebuah mainan.

GEGER, DITEMUKAN TUYUL DI KALIWUNGU JATENG, INILAH PENAMPAKANNYA


"Warga supaya tenang dan beraktivitas normal saja, tidak usah berpikir macam-macam. Itu sekadar mainan boneka ET, bukan makhluk gaib jenglot atau tuyul," tegasnya.





badge