APA ITU ARTINYA KAFIR ? INILAH PENJELASANNYA

Tak tau kenapa, beberapa hari belakangan ini kata "kafir" marak di jagad internet. Kata tersebut mendadak menjadi viral di media sosial. Bahkan berita ini sempat menjadi trendng di media online nusantara.

Awalnya, kata kafir menjadi viral di internet setelah Dwi Estiningdih mencuit kata "kafir" di akun jejaring sosial Twitter miliknya. Dia mengucapkan kata kafir untuk mengomentari penerbitan mata uang Rupiah yang baru.

Namun tahukah anda, apa itu arti dari kata "Kafir" ?

Mungkin kita sering mengucapkan kata "kafir" dalam kehidupan sehari-hari. Namun tahukah anda, apa arti dari kafir? Mari kita bahas bersama apa itu ari kata "kafir".

Menurut Wikipedia Indonesia, "Kāfir (bahasa Arab: كافر kāfir; plural كفّار kuffār) dalam syariat Islam adalah diartikan sesuai etimologi sebagai "orang yang menutupi kebenaran risalah Islam". Istilah ini mengacu kepada orang yang menolak Allah, atau orang yang bersembunyi, menolak atau menutup dari kebenaran akan agama Islam. Perbuatan menyatakan seseorang kafir disebut takfir."

Jadi arti kafir dalam wikipedia adalah Orang yang menutupi kebenaran risalah Islam. Kata kafir mempunyai akar K-F-R yang berasal dari kata kufur. Kufur sendiri mempunyai arti menutup.

APA ITU ARTINYA KAFIR ? INILAH PENJELASANNYA


Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kafir adalah orang yang tidak percaya kepada Allah dan Rasulnya. Jadi kesimpulannya, arti kafir adalah siapapun yang tidak percaya kepada Allah dan Rasul-Nya.





badge