Apa Arti Makar ? Makar Adalah Ini Pengertiannya

Apa Arti Makar ? udah pada tau belum? Anda mungkin Saja sudah Pernah dengar. Rencananya, Bakal ada demo lagi pada tanggal 02/12/2016 nanti. Tapi, bukan itu yang menjadi titik berat pembicaraan masyarakat saat ini. Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah mencium adanya agenda makal. Buat Anda yang belum tahu, makar adalah sebuah istilah yang merujuk pada hukum.
Makar
Makar sendiri, dalam kamus KBBI Online, ada banyak arti. Pertama, akal busuk;; tipu muslihat. Bisa juga berarti perbuatan [usaha] dengan maksud hendak menyerang (membunuh) orang, dan sebagainya. Namun ada satu definisi yang sepertinya lebih berkaitan dengan demo 02 Desember 2016 nanti, yaitu perbuatan [usaha] menjatuhkan pemerintah yang sah.

Pakar : Pernyataan Soal Makar Adalah Ancaman Kapolri Terhadap Siapapun yang Ingin Kacaukan NKRI.

Pakar Komunikasi Politik, Ade Armando menilai tepat pernyataan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengantisipasi aksi 25 November dan 02/12/2016.

Jendral Tito Karnavian mengindikasi dalam aksi tersebut ada sekelompok massa yang ingin menguasai DPR.

Ini merupakan bukan soal bagaiamana menyuarakan suara rakyat, Melainkan ada agenda lain dalam aksi tersebut.

Aksi tersebut diduga Akan Sangat mengancam keutuhan NKRI.

[Contohnya, Pasal 107KUHP berbunyi] :
[1] Makar dengan maksud untuk menggulingkan pemerintah, diancam dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun.

[2] Para pemimpin dan pengatur makar tersebut dalam ayat 1, diancam dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara sementara paling lama dua puluh tahun.”

"Analisis Kapolri tidak berlebihan. Aksi 4 November yang berakhir dengan kerusuhan adalah contoh yang jelas bagaimana ada gerakan radikal yang ingin menunggangi agama untuk tujuan menjatuhkan kekuasaan," jelas Ade Armando.

Begitu juga dengan ancaman penarikan uang besar-besaran [rush money] dari bank pada 25 November menunjukkan ada agenda jahat mengacaukan ekonomi Indonesia. sudah tau kan apa itu arti makar? bagaimana menurut anda.