Exa Raudina Khoiroti Atlet Downhill Tercantik di Indonesia

Pada kali ini saya akan membahas tentang profil salah satu atlet downhill tercantik di Indonesia.Dialah Exa Raudina Khoiroti, dia lahir pada tanggal 22 Oktober 1994. Exa berhasil meraih medali emas dalam kompetisi internasional. Yang paling hebatnya lagi, dirinya adalah salah satu atlet sepeda spesialis downhill.
Exa Raudina Khoiroti
Cewek yang akrab disapa Exa ini mempunyai bakat pada olahraga yang sangat ekstrem ini sejak dirinya masih kecil. Itu pun karena tidak sengaja. Exa waktu kecil sering ikut sang ibu bersepeda mengelilingi kampung Nitikan, Yogyakarta yang merupakan tempat tinggalnya.

Dia sempat bertemu dengan Nur Warsito yang pada saat itu berstatus sebagai atlet sepeda dari Yogyakarta. Exa diberi wejangan untuk terjun serius di dunia sepeda. Ketika itulah, Exa tertarik untuk mencoba mendalami dunia balap sepeda khususnya BMX race. Dari Warsito itu juga Exa mengikuti kejuaraan balap sepeda BMX di daerah Jepara. Di ajang itu, Exa sukses bertengger di peringkat ketiga kelas Women Elite.

Ketika itu, Exa Raudina Khoiroti mulai giat berlatih dan meningkatkan kemampuannya. Alhasil, medali emas pun dapat diraihnya dengan mudah. Pada 2014, Exa berhasil meraih dua medali emas sekaligus di ajangSingapore Mountain Bike Festival Open dan Asean mountain Bike Cup 2014 di Sabah Malaysia. Dalam Asean Mountain Bike Cup itu Exa berhasil mengalahkan seorang atlet bernama Queen Ellisi yang pada tahun lalu menjadi juara Sea Games.