Kronologi BOM MADINAH Berita Terbaru Hari Ini

Tragedi Dan Kronologi Ledakan bom di Kota Madinah Arab Saudi, menggegerkan jutaan umat Islam di seluruh dunia. Bom Madinah meledak Pada Hari Senin (04/07/2016) malam waktu setempat atau Selasa (5/07/2016) pada dini hari WIB.

Bom Madinah itu meledak didekat Masjid Nabawi, komplek makamnya Nabi Muhammad SAW. Bom madinah tersebut meledak saat banyaknya ribuan umat Islam sedang menjalankan buka puasa di Masjid Nabawi - Madinah.
BOM MADINAH
Kabar Harian 'Okaz' di ArabSaudi sudah memberi laporan, ledakan itu di duga berasal dari sebuah mobil. Ini bukanlah sebuah serangan bom pertama kalinya yang mengguncang di Arab Saudi.

Kronologisnya Serangan Bom di Madinah ini terjadi pada saat hari yang sama dengan sebuah bom bunuh diri di luar masjid Syiah di kota Qatif, ArabSaudi  di bagian timur. Di samping ini, sudah terjadi pula sebuah pengeboman di dekatnya Konsulat Amerika Serikat di Jeddah.

2 anggota satuan pengaman mengalami luka luka dalam Kejadian insiden di Jeddah ini. Sampai Sejauh ini belum ada pihak-pihak yang mengaku untuk bertanggung jawab atas serangan-serangan bom tersebut.

Bahkan sejumlah tubuh manusia bergelimpangg di sampingnya mobil yang telah meledak di lokasi parkir masjid tersebut.

Pada saat ini merupakan malamnya terakhir bagi umat Muslim menunaikan shalat Tarawih pada Romadhon pada tahun ini, dikarenakan pada Rabu (6/7/2016), memasuki 1 Syawwal 1437 Hijriah / Idul Fitri.

Masjid Nabawi ialah merupakan masjid ke2 di mana Nabi Muhammad SAW turun langsung selama proses pembangunan masjid nabawi.

Warga lainnya mengatakan, Nasima al Sada mengatakan, 1 pengebom meledakkan dirinya di dekat masjid Nabawi. Sementara saksi ke3 mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa sebuah ledakan juga menghancurkan sebuah mobil yang diparkir di dekat masjid nabawi. Kemudian disusul juga dengan ledakan lainnya yang terjadi sebelum pukul 19:00 waktu setempat.