Obat Alami Penyakit Diabetes Ramuan Tradisional Kuno

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami, Obat Alami Tradisional penyakit diabetes, Jika anda sering mendengar penyakit diabetes yang menyerang orang di sekitar anda. Sebagaimana kita ketahui bahwa diabetes  disebabkan oleh kondisi tubuh yang kekurangan insulin, dan menyebabkan kadar gula dalam darah naik. Biasanya pemicu diabetes disebabkan oleh faktor genetik (keturunan). Jadi, jika orang tuanya terkena kencing manis, kemungkinan besar bagi orang tersebut terserang diabetes. Tetapi bukan hanya itu faktor penyebabnya. Banyak masalah kesehatan lain yang memicu terjadinya penyakit diabetes seperti kegemukan (obesitas), hipertensi, kerusakan tingkat kolesterol jahat tinggi dalam tubuh, kebanyakan asupan makanan instan, sel pankreas,  malas berolahraga, depresi, infeksi pada tubuh, merokok, obat-obatan, dll.

Bagi para penyidap diabetes diharuskan menghindari makanan dan minuman dengan kadar gula tinggi, seperti teh manis. Hal lain yang tidak dianjurkan adalah tidur setelah makan, karena lemak dan karbohidrat perlu dibakar dan tidak menimbun dalam tubuh sehingga mengakibatkan diabetes. Dianjurkan untuk menghindari minuman yang berkarbonasi, karena mengandung kadar gula yang tinggi. Makanan sejenis gorengan juga perlu dihindari, karena kadar kolesterol tinggi di dalamnya dapat memicu diabetes. Penderita diabetes juga dianjurkan mengurangi makan nasi, dan menggantinya dengan kentang. Hindari makanan pedas, daging, dan ikan laut dari penderita diabetes.

Gejala penyakit Gula (diabetes)
- Air kencing mengandung gula (dikelilingi semut).
- Sering mudah lapar.
- Untuk bernafas terasa sesak.
- Susah tidur dan mulut terasa mengering.
-  Badan sering mengalami kesemutan.
- Mudah merasa lelah.
- Terlalu sering kencing pada malam hari.

Cara Mengobati Diabetes dengan ramuan tradisional
Tujuan pengobatan ini adalah menurunkan kadar glukosa penderita diabetes, sehingga turun menjadi normal. Pengobatan ini juga bermaksud untuk menghindari komplikasi akibat penyakit diabetes.

1. Menurunkan kadar gula dalam darah menggunakan sayur buncis, Zat yang terdapat dalam buncis dapat menambah produksi insulin. Ini berarti menurunkan kadar gula darah. Intinya, perbanyak makan buncis.

2. Mengobati kencing manis secara alami menggunakan biji jamblang. Sediakan 13 biji jamblang dan 2 gelas air. Biji jamblang dihaluskan dengan cara ditumbuk, kemudian rebus dengan 2 gelas air yang telah disiapkan tadi. Biarkan air mendidih hingga air tersisa 1 gelas saja. Saring biji jamblang tersebut, setelah itu minum sebanyak 3 kali sehari.

3. Mengobati diabetes menggunakan brotowali, sambiloto, dan kumis kucing. Siapkan sambiloto dan daun kumis kucing, keduanya sebanyak 7 lembar. Sediakan juga batang brotowali kurang lebih sepanjang 6 cm. Cuci dahulu semua bahan, kemudian potong-potong dan rebus ke dalam 3 gelas air. Biarkan hingga air mendidih tersisa 2 gelas. Minum ramuan alami ini sebanyak 2 kali sehari.

4. Mengobati diabetes dengan Mengkudu. Mengkudu berfungsi untuk membenai reseptor insulin. Parut 2 buah mengkudu yang matang, kemudian peras dan disaring menggunakan kain bersih. Ramuan alami ini dapat di minum supaya kadar gula darah anda normal.

5. Mengobati kencing manis dengan Pare. Kandungan yang terdapat di dalamnya dapat memperbaiki sel beta pankreas. Haluskan menggunakan blender 200 gr pare. Anda perlu mengkonsumsinya dalam dosis tepat, jika meminumnya secara berlebihan dapat menyebabkan diare.

6. Sering mengkonsumsi Ginseng. Tak hanya untuk meningkatkan stamina dalam tubuh, ginseng juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah.

7. Menambahkan Kayu manis ke dalam masakan. Kayu manis mempunyai kemampuan menghambat radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Tambahkan kayu manis tersebut ke dalam masakan, untuk memperoleh manfaatnya.
Diabetes
 Itulah Info Tentang Obat Alami Untuk Penyakit Diabetes dari Ramuan Tradisional Kuno, semoga bermanfaat ya...