OBAT ALAMI PANU KURAP RAMUAN TRADISIONAL KUNO

Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Panu dan Kurap Secara Cepat dan Alami, Kadas, kurap, dan panu merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Penyakit ini amat mengganggu jika timbul diwajah akan sangat mengganggu penampilan dan memudarkan kecantikan pada bagian wajah. Penyakit ini bisa menjangkit seluruh bagian permukaan kulit.Untuk mengobatinya kita membutuhkan obat oles atau obat untuk diminum anti jamur. Untungnya ada obat alami yang dapat digunakan untuk mengobati kurap, kadas, dan panu pada bagian punggung, wajah, badan dan bagian tubuh lainnya. berikut obat alami yang dapat menghilangkan panu dengan cepat, yaitu :

1. Cara menyembuhkan panu, kurap dan kadas dengan lidah buaya
Lidah buaya dapat menolong melawan iritasi khususnya pada bagian kulit akibat ruam. Siapkan 1 batang daun lidah buaya, lalu belah menjadi 2 bagian dan gosokan gel lidah buaya pada bagian kulit yang terkena jamur. Biarkan hingga kering, setelah itu bilas dengan air hangat.

2. Cara menyembuhkan panu, kurap dan kadas dengan lengkuas
Lengkuas adalah akar rimpang yang mempunya sifat anti jamur. Siapkan beberapa lengkuas, kemudian di geprek atau cuma di pukul sampai sedikit retak. Tempelkan lengkuas yang telah digeprek tadi pada area kulit yang terinfeksi jamur. Tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air hangat.

3. Cara menyembuhkan panu, kurap dan kadas dengan Bawang putih
Bawang putih juga mempunyai sifat anti jamur yang cukup berkhasiat untuk mengatasi penyakit kulit. Tumbuk hingga halus bebrapa siung bawang putih, kemuudian gunakan tumbukan bawang putih tersebut untuk mengompres pada bagian kulit yang terkena jamur 3 kali dalam sehari hingga terasa khasiatnya.
Sangat penting untuk melanjutkan penyembuhan ini hingga satu atau lebih, setelah ruam berkurang untuk mencegah infeksi kembali muncul.

4. Cara menyembuhkan panu, kurap dan kadas dengan daun tembakau
Selain bawang dan lengkuas daun tembakau juga dapat digunakan untuk melawan jamur pada bagian pada kulit. Siapkan beberapa helai daun tembakau lalu ditumbuk hingga halus, kemudian oleskan pada kulit yang terkena jamur. Terapkan perawatan tersebut secara teratur 1-2 kali sehari hingga terasa khasiatnya.

5. Cara menyembuhkan panu, kurap dan kadas dengan belerang (Sulfur)
Belerang (sulfur) adalah bahan alami yang dapat mengatasi infeksi jamur khususnya pada bagian kulit, termasuk membasmi jamur dan bakteri. Gunakanlah belerang dengan kondisi cair yang bisa didapatkan di toko obat terdekat untuk mengkompres pada bagian kulit yang terkena infeksi jamur. Biarkan hingga kering kemudian bilas. Terapkan perawatan tersebut 1-2 kali sehari hingga terasa khasiatnya.

Gejalanya:
-  Terasa sangat gatal dan mengganggu apabila digaruk berlebihan akan mengakibatkan perdangan.
-  Muncul bercak berwarna putih pada bagian kulit.
-  Berbentuk bulat, menebal, bersisik dan bagian tengahnya mencekung.

Penyebabnya:
•    Infeksi akibat jamur yang dapat menular hanya dengan bersentuhan langsung dengan jamurnya.
Pencegahan

Mengingat kurap adalah penyakit kulit yang dapat menular kapanpun dan dimanapun, Anda perlu melakukan pencegahan agar tidak terkena penyakit panu, kadas dan kurap lagi. Terapkan cara berikut ini:

1. Cucilah pakaian, sarung bantal dan seprai dan apa pun memiliki kemungkinan besar bisa menularkan infeksi jamur itu setelah Anda sembuh.

2. Jangan saling bertukar pakaian apalagi handuk dengan orang lain, atau melepas sendal ketika di kamar mandi atau ruang ganti yang dipakai bersama.
OBAT ALAMI
Di atas adalah tips-tips untuk menyembuhkan penyakit kulit panu, kadas dan kurap. Semoga bermanfaat bagi Anda yang telah membaca.