OBAT ALAMI JERAWAT RAMUAN TRADISIONAL KUNO

Cara Mengobati Jerawat Membandel Secara Alami Dengan ramuan Tradisional Kuno, Jerawat merupakan masalah kulit yang bisa membuat kebanyakan orang menjadi tidak bersemangat. Jerawat kadang membuat seseorang tidak percaya diri, sehingga minder agar tampil di depan umum. Banyak sekali orang yang melakukan perawatan untuk menyembuhkan jerawat dengan berbagai kosmetik, atau juga melakukan perawatan pada dokter yang membutuhkan banyak biaya.

Tetapi perawatan tersebut terkadang tidak menunjukan hasil yang maksimal. Padahal sebenarnya ada obat jerawat alami yang lumayan manjur. Cara memperolehnya juga sangat mudah dan harganya sangat murah. Daripada anda menghabiskan uang tapi hasilnya tidak tentu, sebaiknya sejak saat ini Anda beralih ke perawatan jerawat dengan obat tradisional. Yang diantaranya sebagai berikut.

1. Bawang putih
Bawang putih merupakan bahan masakan yang hampir selalu digunakan sebagai bumbu masakan. Tetapi, bawang putih juga bisa dipakai sebagai obat jerawat alami paling ampuh. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengkupas bawang, bersihkan dan dihaluskan. Kemudian tempelkan pada kulit wajah yang terkena jerawat. Diamkan beberapa saat selepas itu bilas hingga benar-benar bersih.

2. Rosela
Rosela adalah tanaman herbal yang dapat dijadikan pengobatan jerawat tradisional sangat mujarap dari dalam. Rosela bisa diminum dengan air hangat lalu diminum. Minumlah ramuan rosela setiap hari supaya jerawat lekas menghilang. Rosela bisa Anda jumpai di pasaran, atau Anda juga dapat menanamnya sendiri di pot atau kebun sekitar rumah.

3. Tomat
Tomat bisa dipakai sebagai obat tradisional untuk jerawat paling ampuh dengan cara dijadikan masker. Dengan blender tomat kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat. Tomat juga dapat di konsumsi langsung atau dibuat jus untuk menyembuhkan jerawat dari dalam.

4. Teh hijau
Teh hijau selain di konsumsi juga dapat digunakan sebagai masker penghilang jerawat. Cara awalnya sediakan teh hijau yang bubuk lalu tambahkan dengan sedikit air dan oleskan diwajah atau wilayah kulit yang berjerawat. Kemudian itu bilas menggunakan air bersih.

5. Madu juga air perasaan jeruk nipis
Madu murni yang dicampurkan dengan perasaan jeruk air nipis dapat digunakan untuk obat jerawat alami sangat ampuh. Caranya oleskan bahan ini pada kulit yang berjerawat atau kulit wajah selama 15 menit atau setengah jam, lalu bilaslah memakai air bersih.

6. Jeruk lemon
Jeruk lemon bisa digunakan untuk mengobati jerawat secara ampuh. Potong jeruk lemon kemudian oleskan dibagian kulit yang terdapat jerawat. Biarkan hingga beberapa menit, lalu bersihkan memakai kapas yang sudah dibasahi air dingin atau hangat.

7. Alpukat
Gunakanlah alpukat sebagai masker untuk menghilangkan jerawat. Alpukat hanya dihancurkan kemudian oleskan diwajah misalnya pada saat menggunakan masker. Gunakan alpukat yang telah matang supaya gampang ketika dihancurkan.

8. Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah bahan alami yang mempunyai kandungan nutrisi sangat baik buat tubuh. Minyak zaitun biasanya dimanfaatkan kedalam bahan makanan. Akan tetapi kini minyak zaitun sudah banyak dipakai untuk perawatan kecantikan wajah. Minyak zaitun dapat digunakan untuk membantu mengobati jerawat secara tradisional dengan mengoleskan minyak di wilayah jerawat.

9. Air beras
Air cucian dari beras bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk jerawat yang cukup manjur. Air cucian beras dapat di basuhkan pada wajah, kemudian diamkan hingga kering lalu bilas memakai air bersih. Anda bisa menerapkannya setiap hari sesudah Anda mencuci beras. Daripada dibuang airnya, akan lebih bekhasiat bila diaplikasikan untuk mencuci muka ketika mengobati jerawat.
JERAWAT
Itulah tadi 9 obat jerawat alami yang cukup digemari yang banyak dianjurkan supaya membantu mengatasi problem mengenai jerawat yang membandhel. Semoga informasi mengenai obat jerawat tradisional sangat handal di atas dapat bermanfaat.