OBAT ALAMI GATAL-GATAL RAMUAN TRADISIONAL KUNO

Cara Mengobati Gatal Secara Alamiah Dengan ramuan Tradisonal kuno, Masalah gatal yang terjadi pada kulit  disebabkan oleh begitu banyak dan bermacam-macam, namun biasanya penyebab utama gatal pada kulit adalah karena serangan bakteri yang memenuhi kulit. Oleh sebab itu tidak heran jika orang yang kurang memperhatikan kebersihan tubuhnya akan lebih gambang terjangkit gatal-gatal. Bahkan bila disepelekan, gatal-gatal pada kulit bisa menjadi penyakit kulit yang parah misalnya dermatitis.

Selain dapat ditimbulkan karena bakteri, gatal-gatal pada kulit juga bisa terjadi karena alergi. Lalu jika telah terkena gatal-gatal, obat untuk kulit gatal tradisional apa yang harus dipakai?

Lemon dan Minyak Kelapa
Cara yang sederhana untuk mengobati gatal pada kulit adalah dengan jeruk lemon dan minyak kelapa 'virgin coconut oil'. Caranya sangat simple, peras jeruk lemon, setelah itu campurkan perasannya dengan minyak kelapa. Cara pengobatannya ialah dengan mengoleskan campuran bahan tadi dibagian kulit yang terasa gatal. Diamkan selama semalaman dan tunggu hingga gatal-gatal tersebut menjadi berkurang atau menghilang.

Kunyit
Obat gatal tradisional selanjutnya juga dapat Anda peroleh di dapur, yaitu kunyit. Bahan dapur yang satu ini telah sejak dahulu diyakini dapat mengatasi berbagai macam jenis masalah di kulit. Akan tetapi untuk penyembuhan gatal-gatal, yang Anda perlukan adalah kunyit yang telah berumur cukup tua. Tumbuk kunyit tersebut dengan beberapa helai daun sambiloto hingga halus. Jangan sampai lupa mencuci kunyit juga daun sambilotonya terlebih dulu hingga bersih agar terhindar dari kemungkinan timbulnya iritas lain. Kemudian Anda baru oleskan tumbukannya pada bagian tubuh Anda yang terasa gatal.

Lidah Buaya
Biasanya gatal yang timbul karena alergi juga mampu menimbulkan bentolan yang berisi cairan, untuk jenis gatal yang ini Anda dapat mencoba mencoba dengan lidah buaya. Tanaman lidah buaya sudah sejak lama terbukti berkhasiat menyembuhkan berbagai jenis ganguan pada kulit, baik jenis kulit gatal yang berair maupun kering. Potong daun lidah buaya, kemudian oleskan cairan lendir atau gelnya pada kulit yang bermasalah. Anda dapat menyimpan sisa potongannya di dalam pendingin dan memakainya dikemudian hari, bisa disimpan selama seminggu.

Tanah Liat
Mungkin ini terdengar aneh, tetapi ternyata tanah liat dapat juga dimanfaatkan sebagai obat gatal pada kulit tradisional. Tanah liat dapat menyembuhkan iritasi pada kulit serta rasa gatal, terutama rasa gatal yang ditimbulkan oleh gigitan dan juga sengatan serangga. Tanah liat berfungsi untuk menarik racun-racun yang terdapat pada kulit sehingga rasa sakit atau rasa gatal akan berkurang. Yang perlu Anda kerjakan ialah mencampurkan tanah liat kedalam air sehingga menjadi seperti selai kacang atau setengah lumpur lalu oleskan dibagian kulit yang terasa gatal. Dapat pula memakai tanah liat yang dioleskan pada kain kasa lebih dahulu lalu kemudian ditutupkan pada bagian yang gatal.

Meskipun kedengarannya sangat sepele, tetapi demikian penyakit kulit dapat memberikan efek yang buruk pada lain hari. Soalnya terkadang ada beberapa gangguan kulit seperti gatal-gatal yang dapat meninggalkan bercak permanen. Nah, jika Anda terlanjur merasakan gatal-gatal, Anda bisa menjajal beberapa jenis obat kulit gatal alami yang telah kami jelaskan. Akan tetapi apabila Anda tidak ingin merasakan gatal, maka yang wajib Anda perbuat ialah dengan metode pencegahan.

Hal pertama yang musti Anda lakukan ialah dengan menjaga selalu kebersihan. Baik kebersihan diri atau juga kebersihan lingkungan juga berbagai barang yang kita pakai di tubuh kita. Oleh karena itu janganlah malas untuk membersihkan diri. Bersihkan berbagai jenis barang yang ada di sekitar Anda secara rutin. Walaupun sederhana, akan tetapi hal tersebut cukup efektif agar membuat Anda terhindar dari penyebab gatal pada kulit. Dan Anda juga mesti menjaga kebersihan pakaian serta benda apapun yang melekat di tubuh Anda, mulai dari baju, celana, kaus kaki, sampai sepatu. Sehabis Anda mencuci barang-barang tersebut, jemurlah pada tempat yang bersuhu panas dan terpapar sinar matahari. Tujuannya ialah agar bakteri-bakteri yang melekat dapat mati.

Apabila Anda punya alergi, baik itu terhadap makanan dan minuman atau lingkungan tertentu, jadi wajar bila Anda menghindarinya. Misalnya Anda alergi terhadap udang, alergi terhadap suhu dingin, dan sejenisnya, maka lebih baik dihindari supaya tidak memicu gatal pada kulit Anda. Sedangkan jika alergi terhadap obat tertentu, mungkin lebihbaik dikonsultasikan bersama dokter  apakah ada obat penggantinya.
GATAL
Demikian penjelasan singkat kami tentang berbagai jenis obat kulit gatal berair hingga kering yang dapat dibuat dari bahan-bahan alami. Jadi mulai hari ini Anda dapat meramu sendiri obat kulit gatal jika suatu saat Anda mengalami gatal pada kulit yang berlebihan. Semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat. Terima kasih.