OBAT ALAMI ASAM LAMBUNG RAMUAN TRADISIONAL KUNO

Asam lambung yang juga dikenal sebagai penyakit maag adalah penyakit yang sungguh mengganggu, tidak ayal kalau penyakit ini tidak diperhatikan sejak dini dapat bertambah parah hingga menjadi maag kronik yang bisa berakibat fatal hingga kematian.

Penyakit asam lambung terkadang memang tidak terlihat separah penyakit mematikan seperti kanker pada umumnya, tetapi asam lambung juga memerlukan penanganan yang serius agar dapat disemubuhkan dengan baik, bila tidak maka penyakit ini bisa terus bertambah semakin besar.

Penyakit asam lambung bisa disebabkan karena makan yang tidak teratur, tidak mempedulikan makanan yang disantap misalnya memakan makanan pedas, makanan asam atau sama sekali tidak sarapan pagi atau jarang untuk makan. Maka sebelum kita mulai kegiatan mengobati asam lambung sebaiknya kita indahkan dulu penyebab asam lambung, hindari hal-hal yang dapat menyebabkan asam lambung. Kemudian mulai mengetahui apa saja cara ampuh untuk mengobati asam lambung.

Berikut kami berikan beberapa cara mengobati asam lambung dengan cara alami yang kami sudah terpercaya.

1. Mengunyah permen karet
Anda mungkin tak akan menduga bila makanan manis satu ini yang kerap dikaitkan dengan penyebab kerusakan gigi ternyata dapa mengobati asam lambung. Jika anda masih mengalami kambuh asam lambung, coba kunyah permen karet sekitar 30 menit dan secara perlahan asam lambung anda akan berangsur reda dan menghilang. Hal ini telah dibuktikan melalui research medis yang dipublikasikan pada Journal of Dental Research.

2. Jahe
Jahe adalah jenis rempah rempah yang selalu digunakan untuk pengobatan tradisional. Minuman dari jahe adalah minuman yang bisa membuang gas dalam tubuh. Selain itu minuman jahe juga bersifat anti inflamasi alias peradangan. Bagi anda yang mengalami keluhan pada perut seperti asam lambung tentu anda dapat mengobati nya dengan menambahkan jahe kedalam minuman anda atau dengan merebus air jahe dan meminumnya.

3. Memakai baking soda
Baking soda merupakan jenis minuman yang banyak mengandung basa yang bisa mengalahkan asam. Ilmu inilah yang digunakan untuk meredakan dan mengobati asam lambung. Ambil 2 sendok teh baking soda lalu larutkan kedalam satu gelas air putih. Kemudian minum air tersebut supaya untuk menurunkan asam lambung. Walau demikian, baking soda tidak boleh untuk sering- seirng diminum karena dapat mengakibatkan efek samping seperti misalnya mual, pening dan lain sebagainya.

4. Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya yang sering kali dimanfaatkan sebagai ramuan untuk kecantikan rambut namun ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati asam lambung. Cara pengobatan ini didukung oleh Victor Sierpina MD dari University of Texas Medical Branch. Sebagaimana lidah buaya bisa meredakan gangguan dapa kerongkongan, maka lidah buaya juga mampu meredakan gangguan asam lambung. Cara membuatnya yaitu dengan cara dibuat jus dan menambahkan sedikit madu supaya memberikan rasa yang lebih enak.

Namun demikian ramuan lidah buaya ini tidak di anjurkan bagi ibu hamil, sebab ditakutkan bila berakibat terjadinya gangguan perkembangan janin yang dikandungnya. Efek dari mengkonsumsi jus lidah buaya adalah menaikkan frekuensi buang air besar.
ASAM LAMBUNG
demikian tips tips untuk mengobati asam lambung secara tradisional memakai bahan alami yang ada disekitar kita, semoga dapat bermanfaat untuk membantu anda semua.