OBAT ALAMI AMANDEL RAMUAN TRADISIONAL KUNO

Obat amandel tradisional merupakan pilihan alternatif yang dapat digunakan untuk mengobati pembengkakkan amandel. Obat tradisional selain murah juga gampang didapat, lebih aman, serta tidak memberikan efek samping. Amandel yang bengkak bisa mengakibatkan harus dioperasi bila didiamkan begitu saja dan tidak segera ditangani. Obat tradisional ini terutama cocok untuk sakit amandel ringan yang masih pada tahap awal. Bila telah parah lebih baik diperiksakan ke dokter, dan obat tradisional ini sebagai pendukung obat kimia untuk membantu penyembuhan agar lebih cepat.
AMANDEL
Pada dasarnya amandel sendiri bukanlah nama penyakit. Amandel mereupakan nama dari kelenjar getah bening di sisi kiri dan kanan pada bagian belakang rongga mulut. Pada anak usia kurang sekitar 6 tahun bermanfaat melawan berbagai jenis infeksi penyakit. Barulah setelah seseorang melebihi usia 6 tahun, fungsi dari amandel adalah mempertahankan tubuh dari serangan penyakit dan mulai tergantikan dengan bagian-bagian tubuh yang lainnya. bersamaan dengan berjalannya waktu dan bertambahnya usia, ukuran amandel seseorang makin lama semakin mengecil. Ukurannya cuma membengkak apabila terjadi peradangan saja.
Bermacam jenis Obat Amandel Tradisional Yang Bermanfaat Meringankan Peradangan

Obat amandel tradisional cocok untuk mengobati amandel yang meradang. Amandel sendiri sebenarnya sulit untuk mengalami peradangan, kecuali secara terus menerus terpapar oleh penyebabnya. Oleh karenanya amandel ini mudah untuk diobati. Untuk masalah peradangan yang ringan dapat diobati dengan memakai obat tradisional, sedangkan untuk yang berat, dapat dicoba juga, jika tidak kunjung membaik radangnya bahkan malah semakin parah, sebaiknya diperiksakan ke dokter. Berikut beberapa obat amandel tradisional yang sudah cukup terbukti dan panduan cara mengkonsumsi obatnya.

-Obat Tradisional Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan zat anti bakteri sehingga sangat bagus dan cocok bagi kesehatan. Untuk menyembuhkan amandel, pertama silahkan Anda sediakan 2 buah jeruk nipis dan ½ sendok teh kapur sirih. Cara meramunya sangat gampang, ambil dua jeruk nipis yang sudah Anda persiapkan tadi lalu airnya diperas, campurkan kapur sirih, kemudian aduk merata. Minum ramuan tradisional tersebut beberapa kali dalam sehari dengan teratur, utamanya pada malam sebelum tidur. Jangan berhenti konsumsi ramuan tradisional ini sebelum amandel Anda sembuh dan kempes.

-Obat Tradisional dari Mengkudu dan Madu
Selain jeruk nipis, ternyata berbagai kandungan gizi, Nutrisi dan vitamin yang terdapat pada mengkudu dan madu ini membuatnya cocok sebagai obat amandel tradisional. Mengkudu rasanya memang tidak enak, tapi mungkin rasanya akan sedikit teratasi jika dicampur dengan madu. Ambil dua buah mengkudu, cuci, kemudian parut lalu peras dan saring ampasnya, yang terakhir tambahkan dengan air panas. Tunggu hingga menjadi hangat, kemudian tambahkan madu secukupnya, lalu aduk sampai merata dan konsumsilah secara rutin 3 kali sehari. Jika diminum secara teratur, cukup ampuh untuk meredakan penyakit amandel bengkak Anda.

-Obat Tradisional dari Kulit Manggis
Obat amandel tradisional berikutnya adalah kulit manggis. Kulit manggis banyak memiliki kandungan zat yang bisa menyehatkan tubuh dan bisa melawan berbagai jenis penyakit, diantaranya ialah sebagai obat untuk amandel bengkak. Nah, cara pembuatannya juga mudah. Pertama Anda sediakan kulit manggis sebanyak 15 gram serta minyak daun mint. Rebus kulit manggis dengan dua botol air dan tunggu sampai tersisa kira-kira satu botol air. Setelah itu teteskan minyak daun mint lalu aduk hingga merata. Pakai ramuan herbal tersebut untuk berkumur selama beberapa hari hingga peradangannya sembuh.