Begini Cara Memilih Baju Lebaran Yang Sesuai Untuk Anda

Membeli baju Lebaran untuk dipakai pada saat lebaran memang sudah menjadi sebuah tradisi bagi orang Indonesia yang terutama bagi umat beragama muslim yang ingin menyambut datangnya hari yang penuh kemenangan yaitu hari raya idul fitri yang tak lama lagi segera tiba. Lebaran memang sangat identik dengan baju dan pakaian baru, walaupun ada orang yang berkata bahwa hari raya tak harus mengenakan baju dan pakaian baru namun pada faktanya akan terlihat ada yang kurang jika tidak melakukan tradisi membeli baju dan pakaian baru.
Baju Lebaran
Membeli baju dan pakaian baru di hari raya yang sesuai dengan bentuk tubuh sangatlah perlu, sebab tak hanya nyaman untuk dipakai saja, Anda dapat merasa percaya diri saat tampil di depan umum. Bagi Anda yang masih bingung memilih baju dan pakaian yang akan dikenakan pada saat lebaran, simak ulasan berikut tentang tips memilih pakaian untuk digunakan ketika lebaran. Berikut adalah tips memilih baju Lebaran sesuai dengan bentuk tubuh, yaitu:

Bentuk Tubuh Persegi atau Lurus
Bagi Anda yang memiliki tubuh lurus, untuk menyesuaikan penampilan Anda dalam berpakaian ketika lebaran nanti sebaiknya Anda memilih baju yang memiliki bentuk lekukan tubuh, tak hanya itu Anda dapat juga mengenakan baju atau pakaian muslim yang potongan di pinggang. Misalnya saja seperti kebaya atau gamis yang ada hiasan detail di bagian pinggangnya. Selian itu Anda juga bisa menggunakan model terusan panjang dengan mengalihkan perhatian yaitu dengan cara memakai atasan detail dan bawahan berpotongan longgar. Untuk busana yang tidak disarankan untuk Anda adalah memakai baju yang mempunyai model ketat karena itu akan memperjelas bentuk badan Anda dan hasilnya tidak bagus.

Bentuk Tubuh Jam Pasir
Tips memilih baju lebaran berikutnya adalah untuk bentuk tubuh yang langsing. Mempunyai bentuk tubuh layaknya jam pasir memang dambaan setiap wanita karena bentuk tubuh ini lebih berfariatif. Untuk baju atau pakaian yang cocok untuk bentuk tubuh seperti jam pasir ini yang memiliki kelebihan pada lekuk tubuhnya maka cobalah untuk bereksperimen atau mencoba-coba pada detail di bagian pinggang. Selain itu Anda juga dapat mengenakan rok mixi dengan kombinasi atasan kaos panjang dengan seperti itu bentuk tubuh Anda dapat terlihat dan pastinya nampak lebih bagus. Untuk baju yang harus Anda hindari adalah baju atau pakaian dengan bahan yang tebal dan berat karena itu dapat membuat bentuk badan Anda lebih bervolume dan terlihat tidak sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Bentuk Badan Mungil
Untuk seseorang yang mempunyai bentuk badan mungil usahakan untuk tidak mengenakan baju atau pakaian yang terlalu panjang, karena akan membuat Anda terlihat pendek dan tidak menarik. Sebaiknya pakailah baju yang sesuai pada tubuh Anda tetapi tidak nampak ketat. Untuk menampilkan kesan jenjang Anda bisa memakai high heels.

Demikian penjelasan tentang tips memilih pakaian atau baju lebaran sesuai dengan bentuk tubuh. Semoga dengan tips ini sangat membantu Anda dalam memilih atau membeli pakaian atau baju baru di hari lebaran nanti dan pastinya juga semakin menambah kepercayaan diri Anda.