Bagaimana Niat Puasa Ramadhan Dan Doa Sahur, Silahkan Baca Ini

Bagaimana Niat Puasa Ramadhan Dan Doa Sahur, Silahkan Baca Ini, Twetinfo.com - buat kamu yang sedang ingin menjalankan ibadah puasa ramadhan ditahun ini, jika anda belum apal niat puasa ramadhan dan do'a ketika ingin makan hidangan sahur, berikut ini admin share cara niat puasa ramadhan dan do'a ketika menyantap sahur..

-Seperti perintah dari Alquran, diwajibkan bagi setiap muslim untuk menjalankan ibadah Puasa Ramadhan selama sebulan penuh. Puasa yang maksimal tentu harus diawali dengan niat yang benar juga..
-Niat merupakan hal awal yang jadi penentu bagi apa yang kita kerjakan
Seperti sabda Rasulullah, Sesungguhnya semua amal itu 'sah atau tidaknya' tergantung pada niat melakukannya dan setiap orang hanya akan mendapat sesuai apa yang ia niatkan..
-Dari sinilah betapa pentingnya niat dalam menjalankan ibadah terutama saat melakukan ibadah wajib seperti Puasa Ramadhan. Niat berpuasa Ramadhan merupakan salah satu rukun puasa..

Adapun Bacaan Niat Puasa Ramadhan adalah sebagai berikut.
-Nawaitu shouma ghodin ‘an adaa-i fardhi syahri romadhoona haadzihis sanati lillaahi ta ‘aala.
-Artinya, “Aku berniat puasa esok hari menunaikan kewajiban Ramadhan tahun ini karena Allah Taala.”
-Setelah mengucapkan niat sahur puasa ramadhan, barulah menjalankan ibadah wajib puasa dengan diisi berbagai ibadah wajib maupun sunah dan aktivitas positif lainnya sampai azan Maghrib yang menandakan waktu untuk berbuka puasa, Semoga Bermanfaat ya gan... Selamat berpuasa.