Akhirnya Pembebasan Sandera Abu Sayyaf Dari Indonesia Sukses Juga

Akhirnya Pembebasan Sandera Abu Sayyaf Dari Indonesia Sukses Juga, Info Kelompok Abu Sayyaf membebaskan sepuluh warga negara Indonesia, Sumber di Filipina menyatakan sepuluh sandera dibebaskan dengan tebusan 50 juta peso atau sekitar Rp14 miliar, namun militer Filipina bungkam soal informasi tebusan itu, Pembebasan 10 warga negara Indonesia yang disandera oleh kelompok Abu Sayyaf di Filipina dipastikan tidak ada uang tebusan, namun dilakukan dengan cara negosiasi, kata Mayjen TNI Kivlan Zein selaku negosiator..
Pembebasan Sandera Abu Sayyaf
-Sepuluh Dari WNI ditinggalkan kelompok Abu Sayyaf di rumah Gubernur Sulu, Abdusakur Tan Jr., di Jolo saat hujan lebat di siang hari. Mereka sudah tiba di Indonesia dan sudah di bawa ke RSPAD Jakarta, Isu penyerahan tebusan di balik pembebasan 10 WNI dari penyanderaan kelompok Abu Sayyaf masih menjadi pertanyaan. Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bahwa sampai hari ini, tidak ada laporan kepadanya soal penyerahan uang tebusan.. Twetinfo.com.

-Juru bicara Komando Mindanao Barat Militer Filipina, Mayor Filemon Tan Jr, mengatakan laporan intelijen menyebutkan bahwa kelompok panyendera 10 WNI ini merupakan faksi Abu Sayyaf yang dipimpin oleh Alhabshi Misaya, Menurut Kivlan yang saat ini berada di Filipina, selaku pihak yang mewakili perusahaan PT Patria Maritime Lines, dirinya telah melakukan negosiasi sejak 27 Maret 2016..

-Menurut Ahok, pembebasan 10 WNI ini tidak lepas dari kerja sama banyak pihak, Beberapa waktu lalu, Abu Sayyaf meminta tebusan sebesar 50 juta peso atau setara dengan 1 juta dolar AS untuk pembebasan sandera-sandera WNI itu..