Taukah Kamu Makna Mangkuk Ayam Jago Yang Sering Kamu Lihat

Taukah Kamu Makna Mangkuk Ayam Jago Yang Sering Kamu Lihat, Saat kita sedang beli mie ayam maupun beli bakso di warung warung kita sering menjumpai yang namanya mangkuk yang ada gambarnya ayam jago, selama ini mungkin kita tidak tau apa sih makna ayam jago dibalik itu? saya yakin anda juga sering menjumpai mangkuk ini tapi saya juga yakin 90% dari anda tidak tau makna daripada tujuan ada gambar ayam jago pada mangkuk itu.

-Seperti yang kita ketahui Mangkuk ayam jago ini banyak dipakai dan digunakan para pedagang makanan seperti bakso, mie ayam, soto, dll. Di Indonesia sendiri tidak sulit menjumpai jenis mangkuk keramik yang ada ayam jago ini.

Bisa dibilang lah mangkuk gambar ayam jago sudah sangat melegenda di Tanah Air kita ini. sering sekali kita sangat mengacuhkan gambar ayam jago yang terletak jelas di pinggir mangkuk ini.

Sedangkan asal kita tahu, gambar ayam pada mangkuk ini dicetak bukan tanpa alasan Loh... Dirangkum dari berbagai sumber Terkenal di internet, ditemukan jika gambar ayam jago di mangkuk dikatakan mewakili sebuah simbol kemakmuran.

Ayam dalam budaya China dikaitkan dengan kelancaran rezeki. Ada pepatah yang mengatakan 'manusia harus bangun pagi agar rezekinya tidak dipatuk ayam'.

Tentunya lewat gaambar ayam paara pedagang berharap bisa memperoleh rezeki yang laapang. Fakta lainnya, mangkuk dengaan diameter atas 16.5 cm, diameter bawah 9 cm, dan tinggi 6 cm tersebut juga sudaah banyak diimpor dari China, Secara Sejarah, filosofi simbol ayam jugaa sudah dikenal sejak zaman dinasti Ming.
Mangkuk Ayam Jago
Melihat Sejarah Mangkuk :
Menurut Situs Wikipedia, mangkuk ditemukan selama penggalian arkeologi di Amerika Utara. Antropolog Vincas Steponaitis mendefinisikan mangkuk dengaan dimensinya.

Dia menulis bahwaa mangkuk bersejarah daapat diklasifikasikan oleh tepi mereka, atau bibir, dan bentuk, Di Inggris atau Amerika Serikat, mangkuk sup standar memiliki mulut, pembukaan 'tidak termasuk sejauh mana bibirnya', dengaan diameter 18,5 cm, dan harus mampu mengakomodasi setidaaknya 24 ons cairan.

Daalam kisah klasik Yunani, maangkuk kecil termasuk phiales dan pateras, dan cangkir berbentuk mangkuk yaang disebut kylices, Sejarah Pottery Kuno menjelaskan bagaaimana phiales digunaakan untuk persembahan.

Bagaimana Sudah tau kan anda sekarang apa maksut tujuan terteranya gambar ayam jago pada mangkuk yang sering kamu jumpai, semoga bermanfaat info tentang mangkuk ayam jago ini.