FOTO Kepanikan Gempa Mentawai Sumbar Berpotensi Tsunami

FOTO Kepanikan Gempa Mentawai Sumbar Berpotensi Tsunami, Gempa berkekuatan 8,3 SR terjadi di 682 kilometer Barat Daya Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Gempa dengan kedalaman 10 kilometer berpotensi tsunami, Gempa terjadi pukul 19:49:41 WIB, lokaasi:5.16 LS,94.05 BT, pada 2 Maret 2016. Potensi Tsunami," kata Kepala Daata dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

-Laporan mengenai dampak gempa hingga Malaysia dan Singapura itu terlihat di situs volcanodiscovery, Beberapa warga Singapura merasakan getaran gempa namun sangat lemah, Masih dari Singapura, warga lain juga merasakan daampak gempa dengan skala MMI III (goncangan lemah). "Saya dapat merasakan apartemen saya bergoyaang di lantai 21," kaata seorang warga yang melaporkan dengan menggunakan tools "I feel it", Warga Singapura lain mengatakan, "Kami tak tahu apa yang sedang terjadi. Kami baru menyadari saat tiang lampu tampak bergoyang," katanya.

-Berdasarkan pesan beraantai dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo, gempa tersebut berpotensi Tsunami, Pemutaakhiran Peringatan Dini Tsunami di SUMBAR,SUMUT,NAD,BENGKULU,LAMPUNG," tulis Sutopo dalam pesan berantainya, Hasil pemutakhiran BNPB, gempa terjadi 19:49:47 WIB, dengan koordinat 4.92 LS, 94.39 BT, kedalaman 10 kilometer dengaan magnitude 7,8 SR, Hidayat mengataakan warga tetap diminta waspada untuk adanya gempa susulan.

Inilah FOTO Kepanikan Gempa Mentawai Sumbar Berpotensi Tsunami :
Gempa Mentawai
-Sebuah akun twitter DaNNy SmartShop ‏@_dSmartShop mengunggah kepanikan warga kota Padang yang berusaaha mengungsi kaarena Gempa Mentaawai yang berpotensi Tsunami.





badge