Kapan Terjadi Gerhana Matahari Total 2016 Ini Ulasannya

Kapan Terjadi Gerhana Matahari Total 2016 Ini Ulasannya, Diperkirakan akan terjadi Gerhana Matahari Total 2016 yang akan terjadi di beberapa kota di indonesia tepatnya di 11 provinsi, berikut ulasan selengkapnya.

Kapankah Akan Terjadi Gerhana Matahari Total 2016 ?
-Gerhana matahari total akan melewati dua wilayah di Provinsi Sulawesi Tengah yakni Kabupaten Poso dan Kabupaten Luwuk. Gerhana matahari total akan melewati Palu selama 2 menit 4 detik dan Luwuk selama 2 menit 50 detik, Gerhana Matahari merupakan fenomena yang terjadi apabila matahari tertutup oleh bulan.

-Gerhana matahari total akan melintasi bumi Indonesia pada 9 Maret 2016. Ada 11 provinsi yang menjadi lintasan fenomena langka ini, Hanya beberapa daerah di Indonesia yang bisa menyaksikan fenomena gerhana matahari total tanggal 9 Maret 2016, Gerhana matahari total yang terjadi pagi hari akan membuat langit menjadi gelap selama beberapa saat.

-Gerhana matahari total 2016 di bagian timur Indonesia akan berlangsung sekitar tiga menit sekitar pukul 09.00 waktu setempat, sedangkan di bagian barat akan berlangsung sekitar dua menit pukul 07.30 WIB, Ketika gelap piringan matahari tertutup seperti kondisi magrib, bahwa gerhana matahari bisa disaksikan namun para pengamat harus menghindar saat matahari keluar kembali.
Gerhana Matahari Total 2016





badge